Dana Pendidikan Anak

Program Dana Pendidikan anak, membantu orang tua menyisihkan uang untuk persiapan pendidikan sesuai dengan rencana

Ketentuan pokok

1. Lama menabung
Menabung minimal 8 thn. Yang terbaik adalah 25 tahun dikurangi usia anak. Namun jika orang tua sebagai peserta ingin waktu yang lebih cepat juga diperbolehkan.

2. Premi minimal
Premi minimal ditentukan berdasarkan kemampuan orang tua menyisihkan dananya, namun tetap melihat kebutuhan biaya pendidikan anak. Sehingga dana yang dicairkan dan yang dibutuhkan tidak terpaut jauh. Jika terpaut jauh, maka orang tua akan mencari sumber lain untuk melengkapi kebutuhan dana pendidikan yang dibutuhkannya

Manfaat

Manfaat dari program dana pendidikan anak ini adalah :

1. Jika orang tua selaku peserta sehat, maka dana pendidikan dapat dicairkan sesuai kebutuhan anak sampai tamat kuliah

2. Jika peserta meninggal dunia, uang pertanggungan (UP) sebesar kebutuhan dana pendidikan cair 100%, sehingga anak tetap dapat melanjutkan pendidikan tanpa kesulitan.

3. Jika orang tua cacat tetap total, gratis premi. Pembayaran premi selanjutnya diteruskan sampai dengan usia 65th dengan dana tabarru’, sehingga anak tetap dapat melanjutkan pendidikan tanpa kesulitan.

4. Jika orang tua sakit kritis, gratis premi. Pembayaran premi selanjutnya diteruskan sampai dengan usia 65th dengan dana tabarru’, sehingga anak tetap dapat melanjutkan pendidikan tanpa kesulitan.

Pencairan

1. Dana Kuliah, dapat dicairkan saat anak akan memasuki perguruan tinggi dan setiap tahun selama di perguruan tinggi, atau setiap ada kebutuhan

2. Dana Tahapan Pendidikan dan dana kebutuhan lainnya, dapat dicairkan setelah dana mengendap minimal 2 th, tergantung dari saldo dan besar manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *