Dana Pendidikan Anak, Solusi Untuk Anakku

Mendidik anak, agar memiliki ilmu yang cukup sebagai bekal hidupnya dan akhlak yang baik untuk bermasyarakat, adalah salah satu kewajiban orang tua. Kewajiban ini tentunya tidak boleh orang tua acuhkan. Dengan mempersiapkan dana pendidikan yang cukup, terjamin dan terencana, anak akan memperoleh jaminan dana pendidikan yang optimal.

Dengan perencanaan dana pendidikan ini pula, anak dapat meneruskan menimba ilmu yang ia butuhkan saat menginjak dewasa, juga dapat menjalankan kewajibannya dalam mencari ilmu untuk bekal hidupnya kelak.

Dalam ajaran Islam, ada perintah, “Menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap muslim”. Atau dalam perintah lainnya, orang tua diperintahkan untuk mendidik anak berlari, berkuda dan memanah, untuk membentuk mental dan fisik ya kuat. Kita ketahui, ketiga olah raga atletik dasar itu, saat ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berlari, meskipun olah raga ini nampak murah dan remeh, tapi saat ini sudah mulai susah melakukannya. Demikian pula berkuda dan memanah. Selain perlu biaya yang besar, juga waktu dan investasi yang tidak sedikit. Ini, artinya orang tua harus mempersiapkan generasi depan yang lebih baik, lebih kuat dan sehat, baik fisik, mental maupun ruhiyahnya. Hanya dengan memiliki dana pendidikan yang cukup dan memadailah, kita bisa menjalankan kewajiban itu dengan baik.

Takafulink Salam Cendekia adalah produk asuransi pendidikan untuk putra-putri Anda, yang pengelolaan dananya seperti halnya Takafulink Salam, yang sangat fleksibel, kendali di tangan Anda.

Dengan demikian, Anda dapat dengan leluasa menentukan besar premi, besar topup besar nilai tunai yang Anda rencanakan saat putra-putri Anda memasuki jenjang sekolah, baik untuk di dalam negeri maupun di luar negeri, baik di sekolah umum maupun negeri, sesuai dengan keinginan Anda

Seperti halnya Fulnadi, Takafulink Salam Cendekia menyediakan dana tunai saat putra-putri Anda akan memasuki jenjang sekolah, namun waktu pencairan dananya sangat flesksibel, sesuai kebutuhan.

Kelebihan lain dari Takafulink Salam Cendekia adalah :

  1. Kebebasan topup setiap saat, untuk memperbesar bagi hasil atau nilai tunai
  2. Kebebasan menambah atau mengurangi rider (manfaat tambahan) seperti :
  • Santunan harian rawat inap anak penerima Dana Pendidikan
  • Santunan kecelakaan
  • Pembebasan premi jika orang tua meninggal dunia (Payor Term), cacat tetap total (Payor TPD), didiagnosa terkena salah satu dari 49 penyait kritis (Payor CI)

Dengan Takafulink Salam Cendekia,yang nilai tunainya jauh lebih besar Fulnadi, akan lebih meringankan beban dana pendidikan anak, sehingga lebih terjamin.

Jenis Takafulink Salam Cendekia

1. Dengan Dana Tahapan Pendidikan

Dengan model ini, diperoleh manfaat :

  • Anak disediakan Dana Tahapan saat akan masuk sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak sampai dengan Perguruan Tinggi tahun ke-5. Dengan demikian, orang tua tidak direpotkan lagi mencari dana kesana kemari untuk mendaftarkan sekolah anak.
  • Jika Dana Tahapan yang jatuh tempo tidak diambil, akan diinvestasikan dan akan menambah Beasiswa pada saat di Perguruan Tinggi
  • Setelah anak tamat Perguruan Tinggi, seluruh saldo dana tabungan ditambah dengan bagi hasil diserahkan ke orang tua atau ahliwaris.
  • Jika dalam masa perjanjian orang tua meninggal dunia, maka gratis premi, dan anak tetap menrima seluruh Dana Tahapan Pendidikan yang berhak diterimanya sampai tamat Perguruan Tinggi. Dan seluruh saldo tabungan diserahkan kepada ahliwaris yang berhak. Sehingga anak, tetap bisa mengenyam sekolah, meskipun orangtuanya telah tiada.
  • Jika anak belum memiliki jaminan rawat inap, perlindungan kecelakaan, atau manfaat tambahan santunan harian rawat inap, peserta dapat menambahkannya pada produk ini.

2. Tanpa Dana Tahapan Pendidikan

Dengan model ini, terdapat manfaat :

  • Anak disediakan Dana Pendidikan untuk sekolah mulai dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi tahun ke-5, namun orang tua dapat mencairkan dana pendidikannya kapan saja, sesuai kebutuhan, sehingga lebih fleksibel, karena waktu-waktu pencairan diserahkan kepada orang tua sepenuhnya. Dengan ini pula, orang tua tidak direpotkan lagi mencari dana kesana kemari untuk mendaftarkan sekolah anak.
  • Setelah anak tamat Perguruan Tinggi, seluruh saldo dana tabungan ditambah dengan bagi hasil diserahkan ke orang tua atau ahliwaris, atau dilanjutkan sebagai Dana Hari Tua anak.
  • Jika dalam masa perjanjian orang tua meninggal dunia, maka gratis premi, dan anak tetap menerima seluruh Dana Pendidikan yang berhak diterimanya sampai tamat Perguruan Tinggi, sehingga anak, tetap bisa mengenyam sekolah, meskipun orangtuanya telah tiada.
  • Jika anak belum memiliki jaminan rawat inap, perlindungan kecelakaan, atau manfaat tambahan santunan harian rawat inap, peserta dapat menambahkannya pada produk ini.

SEKELUMIT DANA PENDIDIKAN MURNI SYARIAH TAKAFUL

Masa Menabung:

  1. Menabung cukup sampai anak tamat SMA/SMU
  2. 5 tahun di perguruan tinggi gratis premi

Manfaat :

  1. Anak akan menerima Dana Tahapan Pendaftaran Pendidikan sejak TK sampai dengan Perguruan Tinggi (PT) tahun ke-5 (sesuai dengan usia anak)
  2. Setelah anak tamat PT tahun ke-5, seluruh saldo tabungan ditambah bagi hasil dikembalikan kepada orang tua

Jika Orang Tua (Pemegang Polis) meninggal dunia atau cacat tetap total :

  1. Gratis Premi
  2. Anak akan menerima Dana Tahapan Pendaftaran Pendidikan sejak TK sampai dengan Perguruan Tinggi (PT) tahun ke-5 (sesuai dengan usia anak)
  3. Seluruh saldo tabungan ditambah bagi hasil dikembalikan kepada ahli waris

Jika anak yang akan menerima Dana Tahapan Pendidikan meninggal dunia :

  1. Seluruh saldo tabungan ditambah bagi hasil dikembalikan kepada orang tua
  2. Orang tua menerima santunan duka dari Takaful

Manfaat yang bisa ditambahkan :

  1. Manfaat perlindungan kecelakaan diri anak
  2. Manfaat rawat inap kesehatan
  3. Manfaat lain yang sesuai kebutuhan orang tua / peserta
  4. Gratis premi jika orang tua didiagnosa salah satu dari 49 penyakit kritis, khusus untuk premi diatas Rp. 1,5Jt/bulan

Premi Dana Pendidikan :

  • Sekolah Umum dan Kuliah Administrasi Manajemen :
    Mulai dari Rp. 3,6Jt/tahun
  • Sekolah Terpadu dan Kuliah Teknik
    Mulai dari Rp. 10Jt/tahun
  • Sekolah Terpadu dan Kuliah Kedokteran :
    Mulai dari Rp. 15Jt/tahun
  • Sekolah dan Kuliah di luar negeri minimal 3X premi diatas, tergantung sekolah atau kulia tempat di mana putra/putri belajar

Bila Anda ingin mengetahui ilustrasi Takafulink Salam Cendekia untuk putra-putri Anda, silakan hubungi kami, atau :

  • Kirim email ke konsultasi.takaful@gmail.com
  • Hubungi salah satu agen terdekat, silakan pilih agen terdekat disini.
  • Jika ingin langsung menabung, silakan kirim email ke harun.mubaroq@gmail.com
  • Datang langsung ke Griya Takaful Cibitung, Jl. Imam Bonjol 2 No. 7 Selang Cironggeng, Kel. Wanajaya, Kec. Cibitung, Kab. Bekasi. Tel/WA +62 811825332

Kirimkan dalam email tersebut data-data sebagai berikut :

  1. Nama orang tua dan tanggal lahir sesuai identitas
  2. Nama anak dan tanggal lahir sesuai identitas
  3. Anggaran pendidikan yang disiapkan untuk premi Dana Pendidikan
  4. Rencana sekolah anak, sekolah umum/terpadu, kuliah administrasi/manajemen, teknik atau kedokteran, di luar negeri atau di dalam negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>