Pentingnya Perencanaan Dana Pendidikan Anak

Mendidik anak, agar memiliki ilmu yang cukup sebagai bekal hidupnya dan akhlak yang baik untuk bermasyarakat, adalah salah satu kewajiban orang tua. Kewajiban ini tentunya tidak boleh orang tua acuhkan. Dengan mempersiapkan dana pendidikan yang cukup, terjamin dan terencana, anak akan memperoleh jaminan dana pendidikan yang optimal.

Dengan perencanaan dana pendidikan ini pula, anak dapat meneruskan menimba ilmu yang ia butuhkan saat menginjak dewasa, juga dapat menjalankan kewajibannya dalam mencari ilmu untuk bekal hidupnya kelak.

Dalam ajaran Islam, ada perintah, “Menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap muslim”. Atau dalam perintah lainnya, orang tua diperintahkan untuk mendidik anak berlari, berkuda dan memanah, untuk membentuk mental dan fisik ya kuat. Kita ketahui, ketiga olah raga atletik dasar itu, saat ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berlari, meskipun olah raga ini nampak murah dan remeh, tapi saat ini sudah mulai susah melakukannya. Demikian pula berkuda dan memanah. Selain perlu biaya yang besar, juga waktu dan investasi yang tidak sedikit. Ini, artinya orang tua harus mempersiapkan generasi depan yang lebih baik, lebih kuat dan sehat, baik fisik, mental maupun ruhiyahnya. Hanya dengan memiliki dana pendidikan yang cukup dan memadailah, kita bisa menjalankan kewajiban itu dengan baik.

Orang tua sebaiknya memiliki program dana pendidikan anak yang fleksibel besar preminya, pencairannya, dll, sehingga kendali di tangan Anda.

Dengan fleksibilitas ini, Anda dapat dengan leluasa menentukan besar premi, besar topup besar nilai tunai yang Anda rencanakan saat putra-putri Anda memasuki jenjang sekolah, baik untuk di dalam negeri maupun di luar negeri, baik di sekolah umum maupun negeri, sesuai dengan keinginan Anda

Kelebihan lain program dana pendidikan Sun Life Syariah adalah :

  1. Kebebasan topup setiap saat, untuk memperbesar bagi hasil atau nilai tunai
  2. Kebebasan menambah atau mengurangi rider (manfaat tambahan) seperti :
  • Santunan harian rawat inap anak penerima Dana Pendidikan
  • Santunan kecelakaan
  • Pembebasan premi jika orang tua meninggal dunia, cacat tetap total, atau didiagnosa penyait kritis
  • Dan berbagai manfaat lain sesuai kebutuhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *