The Cronicles Of Narnia

Selain kisah-kisah dalam Al Qur’an dan As Sunnah yang sangat baik untuk memberikan pendidikan dan pelajaran anak-anak kita. Novel juga merupakan salah satu pembentuk imajinasi anak, dan orang tua. Namun untuk novel, kita perlu mengarahkan atau mendongengkan dengan lebih berhati-hati, agar anak memiliki perspektif yang baik dan benar secara akidah.

Salah satu novel yang memiliki imajinasi cukup banyak, khususnya tentang binatang dan kepahlawanan, yaitu Narnia.

Narnia adalah suatu dunia fiksi yang diciptakan oleh pengarang Anglo-Irlandia C.S. Lewis sebagai lokasi untuk The Chronicles of Narnia, yang dibukukan sebanyak tujuh novel fantasi anak-anak, yaitu The Lion, the Witch and the Wardrobe, Prince Caspian , The Voyage of the Dawn Treader , The Silver Chair , The Horse and His Boy , The Magician’s Nephew , The Last Battle .

Di Narnia terdapat berbagai macam makhluk yang sering di imajinasikan oleh anak – anak dan tidak terdapat dalam dunia nyata seperti: binatang yang bisa berbicara, manusia dengan setengah badan hewan, manusia kerdil, dan sebagainya. Cerita Narnia di mulai dari pembentukan hingga hari akhir dunia tersebut, terutama mengarah kepada seseorang (manusia) yang masuk ke dalam dunia Narnia, yang biasanya masih kanak-kanak. Adalah empat bersaudara Pevensie yang memulai petualangan tersebut. Peter, Susan, Edmund, dan Lucy. Saudara sepupu mereka, Eustace Scrubb, turut meramaikan suasana novel Narnia bersama teman sekolahnya, Jill Pole, dalam petulangan ke Tanah Liar di Utara.

Dari semua tujuh novel tersebut, 4 diantaranya telah di tuangkan dalam bentuk film. Baru- baru ini novel yang berjudul ” The Silver Chair” telah di buatkan film, tetapi belum beredar di pasar Indonesia.

Dari berbagai kisah itu, ada pesan penting yang terkadang kita lupa. Yaitu apa ? Anak-anak adalah buah hati kita. Mereka semua memiliki bakat dan kecerdasan yang luar biasa. Apakah kita akan mengasah bakat dan kecerdasan itu dengan membiarkannya ? Atau akan membantu memberikan pendidikan yang terbaik ?

Kami, dari Takaful Keluarga Indonesia, memberikan perencanaan dana pendidikan untuk putra-putri kita tercinta. Kunjungi halaman ini selengkapnya.

 

Sumber : http://id.wikipedia.org

This entry was posted in Dana Pendidikan Anak and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>